100 Things Brewers Fans Should Know & Do Before They Die (100 Things...Fans Should Know)

100 Things Brewers Fans Should Know & Do Before They Die (100 Things...Fans Should Know)

Ekonomi Sekolah Menengah Pertama Untuk keperluan akuntansi suatu aktiva dan kewajiban mata uang asing dikatakan menghadapi resiko mata uang jika pada kondisi yang seperti apa ?

Untuk keperluan akuntansi suatu aktiva dan kewajiban mata uang asing dikatakan menghadapi resiko mata uang jika pada kondisi yang seperti apa ?

Dalam hal keperluan akuntansi suatu aktiva dan kewajiban mata uang asing dikatakan menghadapi resiko mata uang jika pada kondisi jika suatu perubahan kurs nilai tukar mata uang menyebabkan mata uang induk perusahaan (pelaporan) juga berubah. Transaksi mata uang bisa terjadi langsung di pasar spot, pasar forward atau pasar swap.

Pembahasan

Transaksi mata uang asing adalah aktivitas ekonomi yang dinyatakan dalam matauang selain mata uang pencatatan suatu entitas. Kurs pasar spot dipengaruhi berbagai factor, termasuk juga perbedaan tingkat inflasi antar Negara, perbedaan pada saham nasional dan espektasi mengenai arah tingkat mata uang selanjutnya, kurs ini bersifat langsung atau tidak langsung.

Kurs nilai tukar variable, yang digabungkan dengan berbagai macam metode translasi yang dapatdigunakan dan perbedaan perlakuan atas keuntungan dan kerugian translasi, membuat perbandingan hasil keuangan satuperusahaan dengan perusahaan lain, atau perbandingan hasil suatu perusahaan yang sama darisutu periode lain sulit dilakukan. Keadaan ini merupakan tantangan bagi perusahaan multinasional untuk menyediakan pengungkapan informasi hasil operasi dan posisi keuangan.

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang investasi brainly.co.id/tugas/51375227


#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]